IPOL.ID- Bisnis di era sekarang tidak lagi dijalankan melalui telepon dan email seperti pada tahun 1990-an.Hal ini dapat terlihat dari banyaknya komunikasi dan interaksi yang ada di media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Line, dan yang lainnya. Fenomena inilah yang membangun era komunikasi Omnichannel dan teknologi CRM yang diadopsi secara cepat oleh bisnis-bisnis di Indonesia.
Melansir dari Kominfo, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mendorong masyarakat agar lebih memanfaatkan teknologi digital. “Berbeda dengan tahap revolusi industri sebelumnya, di tahap ini teknologi dan sistem digital seperti artificial intelligence, cloud computing, dan internet of things, dimanfaatkan sebagai alat untuk membantu aktivitas sehari-hari,” papar Beliau dalam acara Compfest Talk.
Instagram memiliki kabar terbaru untuk Anda dengan peluncuran API beta Instagram yang dapat melengkapi WhatsApp API yang telah ada dan melengkapi komunikasi API yang disediakan oleh Qontak, Partner dari Messenger sehingga dapat meningkatkan efisiensi komunikasi antar tim maupun pelanggan.
Inovasi ini mendukung dorongan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Johnny G. Plate’s terhadap artificial intelligence (AI) dan cloud computing, dimana Qontak dengan menarik memanfaatkan API yang disediakan oleh Instagram, Facebook, Line, Telegram, dan media sosial lainnya ke dalam satu platform bisnis untuk meningkatkan customer service dan engagement.
Tim Qontak telah melakukan riset mengenai cara bisnis memanfaatkan API dari Instagram, WhatsApp, dan Qontak untuk menambah penjualan melalui transformasi digital. Beberapa fitur terbaik yang kita temukan adalah sebagai berikut:


