IPOL. ID – Setelah menghadirkan layanan vending machine di 10 pelabuhan keberangkatan, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) kini tengah menyiapkan inovasi lain berupa layanan aplikasi guna memudahkan pelanggan kapal dalam melakukan pemesanan permakanan selama pelayaran berlangsung.
Tak hanya itu, PELNI juga tengah mengembangkan sistem untuk mengintegrasikan tiket kapal dengan sarana transportasi lainnya ketika penumpang kapal PELNI tiba di pelabuhan tujuan.
“Inovasi pelayanan ini hadir untuk semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pelanggan kapal PELNI,” terang VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT PELNI Sukendra dalam siaran persnya, Senin (6/9).
Lebih lanjut Sukendra menjelaskan, sejauh ini PELNI telah menerapkan sistem e-ticketing dan kini tengah mengembangkan sistem barcode pada tiket kapal. “Kedepannya, penumpang cukup menunjukkan barcode tiketnya melalui handphone masing-masing sehingga potensi tiket hilang ataupun tiket rusak bisa dihindari,” ungkap dia.
Pelayanan kepada pelanggan juga diwujudkan melalui beberapa fasilitas seperti dapur PELNI, ruang gym, area jogging, mushala. Selain itu juga tersedia beberapa ruangan yang dapat dipergunakan sebagai lokasi MICE (Meeting, Incentives, Conference, and Exhibitions).


